Minggu, 01 November 2015

Untuk Temanggung yang Akan Berulang Tahun ke 181

http://40.media.tumblr.com/da0a525903d24ec220dd05976528937b/
Sunrise di Salah satu desa di Temanggung
Postingan kali ini, saya persembahkan untuk kampung halaman tercinta saya, Kabupaten Temanggung. 

Kabupaten Temanggung terletak diantara dua gunung (gunung tenanan) yaitu Gn. Sumbing dan Gn. Sindoro (denger denger lerengnya kebakaran lagi ya? miris) dan berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten lain yaitu Semarang, Wonosobo, dan Magelang.
Banyak objek wisata kok di Temanggung, cuma sayangnya akses buat kesana dan sarana yang ada emang kurang, bahkan lebih gampang ke Artos daripada ke objek wisata di Temanggung ( penekanan objek wisata ini yang belum terlalu tersentuh pemerintah, dan emang yang cakep cakep objeknya susah dijangkau kendaraan umum). Padahal Temanggung punya potensi besar untuk wisata alam yang emang beneran masih alami.

Tanpa terasa sudah hampir dua kali saya melewatkan ulang tahun Kabupaten Temanggung karena sebuah halangan yaitu: MERANTAU. Tahun 2014 saya sedang sibuk merantau di Semarang, sementara tahun ini saya malah merantau makin jauh ke barat, ke ibu kota Pemerintahan Indonesia, Jakarta. 

Saya sering gumun ketika saya ditanya "aslinya mana mas?.", kemudian saya jawab mantab "Temanggung", lalu orang itu biasanya bertanya kembali, "Temanggung itu mana ya mas?". Itu masih mending nggak tau tapi tanya. Ada juga yang sok-sokan paham dan bilang, "oh Temanggung, daerah Solo (Surakarta) itu ya?" dan itu menurut saya lebih wagu. Coba pikir, dari Temanggung sama Tawangmangu itu kan pronounnya udah beda, kok bisa kesasar gitu lho. Sampai akhirnya saya harus menerangkan bahwa Temanggung itu terletak diantara Wonosobo dan Magelang, itu pun mereka masih nganggep kalau Temanggung itu ikut Magelang. Duh dek, sedih aku.

Lepas dari bahwa sedikit orang yang paham Temanggung itu sebelah mana dan kayak apa, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 181 untuk Kabupaten Temanggung yang diperingati besok pada tanggal 10 November 2015. Banyak harapan yang ingin saya sampaikan, cuma kok kayaknya bakal ngebak-i posting saya kali ini, jadi mungkin yang saya sampaikan beberapa aja ya.

Semoga nggak ada mall, karena udah cukup, Temanggung itu ya bagusnya emang gitu itu, nggak ada mall. toh akses ke mall terdekat cuma 45 menit kalau naik bis. (di Jakarta itu deket banget). Kemudian semakin sedikit pengalihan lahan yang jadi bangunan, iya emang mustahil, tapi toh tetep bisa diredam dari sedikit. Yang pasti tetaplah jadi hijau, karena hijau lebih asyik daripada coklat. Semoga devisa/APBD kabupaten semakin bertambah dan juga makin banyak lapangan pekerjaan buat temen temen. Semoga menjadi salah satu Kabupaten yang senantiasa kreatif dan selalu terdepan dalam bidang apapun.

Penutupnya, saya selalu bangga menjadi seorang yang dibesarkan di Kabupaten Temanggung, dan berharap bisa menjadi bagian dari perubahan perubahan Temanggung di masa mendatang yang tentunya semakin berkembang dalam segala aspeknya. :) 

1 komentar:

  1. Mengantisipasi Jantung Lemah Pada Bayi, obat jantung koroner, obat jantung bengkak, obat jantung alami, obat jantung herbal, obat jantung lemah, obat jantung bocor, obat jantung alami dari tumbuhan, obat jantung koroner paling ampuh, obat jantung icp, obat jantung koroner herbal, obat jantung generik (kunjungi) Jantung Lemah Bisa Menyebabkan Kematian

    BalasHapus